Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A3 2016

Hallo guys mimin dateng lagi nih setelah sekian lama tenggelam hihi gimana kabarnya baik baik bukan?
Mimin bawa info menarik lho dari dunia teknologi yang makin lama makin maju terus. Belum lama ini, perusahaan Samsung meluncurkan lagi smartphone canggih andalan terbarunya yaitu Samsung Galaxy A3 2016. Nah lalu apa bedanya sih Samsung Galaxy A3 2016 dengan yang versi sebelumnya? oke mimin bakal bahas satu satu ya. cekidooooot..
Jadi gini lhoo, Smartphone terbaru Samsung Galaxy A3 2016 ini dirilis pada Januari 2016. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan pink gold. seperti pada gambar dibawah ini.

Samsung Galaxy A3 2016 (Pink Gold)


Samsung Galaxy A3 2016 kini diperkuat dengan prosesor quad-core 1,5 GHz Exynos 7578, serta kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 1,5 GB. Kapasitas ini lebih besar dari versi terdahulu yang hanya 1GB. Untuk ruang penyimpanan internal, masih sama-sama dibekali dengan storage 16 GB, namun pada Galaxy A3 terbaru penyimpanan eksternal dengan microSD menjadi dua kali lipat lebih luas yakni 128 GB.
Samsung Galaxy A3 memiliki bentangan dengan layar lebih luas berdiagonal 4,7 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Layar tersebut berjenis Super AMOLED serta telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Seperti umumnya smartphone Android di kelas menengah saat ini, Samsung Galaxy A3 2016 juga telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan f/1.9. Aperture ini sama seperti yang ada pada Samsung Galaxy S6, andal memotret bokeh. Untuk kamera depannya yaitu 5MP. Hayo yg suka selfie nih mantap kan kamera A3 ini. Untuk memenuhi kebutuhan menjalankan aktivitas memotret, generasi Galaxy A3 terbaru ini telah dibekali dengan baterai berdaya 2.300 mAh. Dan kini proses mengisi ulang baterai pun menjadi lebih cepat berkat adanya fitur fast charging yang akan memangkas waktu pengisian baterai.
Samsung Galaxy A3 sendiri telah menyediakan dua slot untuk SIM card dengan jenis micro. Namun tidak bisa digunakan secara bersamaan apabila ingin menggunakan memori eksternal berjenis microSD, varian terbaru Samsung ini mengadopsi hybrid slot. Berkat dukungan jaringan 4G LTE, mengakses internet ataupun mendownload file dalam jumlah besar bisa berjalan dengan lancar. Karena jaringan 4G LTE kategori 4 memiliki kecepatan rata-rata 72 Mbps.
Untuk harga baru Samsung Galaxy A3 2016 saat ini berkisar Rp. 3.990.000.

 

0 komentar:

Post a Comment