kekurangan dan kelebihan Tumblr.

Setiap jejaring sosial pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada daya tarik tersendiri yang membuat pengguna terus bertambah. Misalnya situs jejaring sosial yang paling terkenal yaitu facebook yang bisa diakses secara gratis dan mudah digunakan. Disisi lain sebenarnya facebook juga memiliki kekurangan kan? Nah begitu pula dengan Tumblr yang belum seterkenal facebook, jejaring sosial ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Saya akan membahasnya kali ini.
Tumblr sebenarnya mempunyai daya tarik dengan kesederhanaannya. Pengguna dapat memposting melalui panel control yang memiliki tombol untuk berbagai jenis posting, yaitu dalam bentuk teks, video, link, quote, dan chat. Kita bisa memposting dari sebuah bookmarklet di dalam browser pengguna, telepon seluler atau desktop widget. Memudahkan dalam hal posting. Pengguna juga dapat melakukan re-blog. Apa sih re-blog itu sobat FanBlog? re-blog artinya kita bisa mendiskusikan/share postingan dari blog oranglain. Selain itu kita dapat melakukan update status pada situs jejaring sosial lain seperti facebook atau twitter melalui tumblr. Satu lagi kelebihan dari tumblr yaitu kita dapat mengelompokkan foto yang pengguna posting ke dalam tumblr.
 Kekurangan dari tumblr ini diantaranya yaitu jika pengguna menulis pada bagian artikel atau tulisan dan kemudian pengguna ingin menyisipkan foto ke artikel tersebut, pengguna harus melakukan copy-paste URL dari foto yang ingin dimasukkan ke dalam artikel, dan disertai dengan dimensi foto yang akan dimasukkan. Hal ini membuat pengguna kerepotan. Foto yang telah diposting ke tumblr juga tidak bisa diberi komentar dari pengguna dan pengguna lainnya. Mungkin masih ada lagi kekurangan tumblr selain yang saya sebutkan tadi.
Ya itulah sobat Fanblog yang saya ketahui tentang beberapa kelebihan dan kekurangan sosial media bernama tumblr ini. Selebihnya jika memang masih penasaran dengan tumblr, ya sobat FanBlog bisa mencari sumber lain untuk menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungannya .

7 komentar:

  1. terimakasih infonya, kunjungi juga agunwiguna.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mantap infonya , di tunggu kunbalnya http://ridwanip.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. O.... Ternyata itu kekurangannya, sebenernya saya admin Ardi Tips Healthy pingin buat backlink dari blog itu, tapi ya.. Lumayan ribet..

    ReplyDelete