Cara Mengganti Font Artikel

Selamat pagi sobat FanBlog. Setelah sebelumnya saya posting tentang Cara Mengatur Jarak Spasi pada Blog, kali ini saya ingin berbagi tutorial lagi nih tentang bagaimana cara mengganti font artikel. Cekidot yuk disimak!
  1. Buka dashboard blogger http://blogger.com 
  2. Klik gambar panah ke bawah yang berada ditengah-tengah antara menu Daftar Entri dan Lihat Blog pada Dashboard, maka akan muncul beberapa pilihan ke bawah 
  3. Pilih menu Template 
  4. Untuk lebih aman klik tombol Cadangkan/Pulihkan yang berada di pojok kanan atas kemudian Unduh Template Lengkap dan Tutup. 
  5. Klik tombol Sesuaikan
  6. Pilih Tingkat Lanjut
  7. Pada bagian Teks Laman>>font, silakan pilih jenis huruf yang menurut Anda cukup baik.

-          Sekalian Anda ubah ukuran hurufnya, paling minim gunakan 13px untuk teks laman (post artikel). Usahakan menggunakan 14px atau lebih agar bisa terbaca dengan baik. Mengapa seperti itu? karena bisa saja kan yang membaca artikel Anda adalah orang tua yang tidak senang huruf kecil-kecil atau pengguna kacamata. Hal tersebut dapat menyulitkan mereka dalam membaca.
-          Pilih juga Warna Teks yang kontras dengan jelas dan tidak menusuk mata. meskipun kita menggunakan huruf-huruf dan penataan yang baik, tapi jika warna latar dan teksnya tidak kontras, maka akan sulit untuk dibaca.
             8. Jika sudah semua klik Terapkan ke Blog yang ada dipojok kanan atas.

Terima kasih sobat sudah nyimak dan mau berkunjung ke Fantasi Blogging ini. Jangan lupa tinggalkan saran dan komentar Anda :)
 


2 komentar: