Biografi Habibie Afsyah

Sebelumnya saya posting tentang Biografi Asri Tadda kan sobat? nah, sekarang saya akan berikan biografi blogger lain dari Indonesia yang juga sukses dalam bidang blog yaitu Habibie Afsyah. Yu disimak nih biografinya.


Habibie Afsyah dan Ibunda

Habibie Afsyah lahir di Jakarta, 6 Januari 1988. Beliau adalah putra bungsu dari 8 bersaudara. Orang tuanya bernama bapak H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati. Habibie Afsyah ini menderita penyakit Muscular Dytrophy tipe Becker, penyakit langka yang menyebabkan tubuhnya berubah kian mengecil bahkan nyaris lumpuh. Beliau mulai kehilangan fungsi motoriknya satu persatu, hingga mnjadi seorang difable. Beliau pernah divonis meninggal pada umur 24 tahun oleh salah satu dokter. Namun tak ada yang tak mungkin, tekadnya begitu besar. Ia juga memiliki IQ diatas rata-rata anak lainnya.
Habibie memulai sekolahnya di TK YAP. Namun, kekurangannya membuat beliau sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan dan teman-temannya. Hal itu membuat beliau sering pindah sekolah. Beliau sering mendapat olokan bahkan diskriminasi dari teman-temannya. Setelah lulus dari SMA Sunda Kelapa pada tahun 2006, beliau sempat menjadi seorang yang pemalas. Tak ingin melihat Habibie terus sperti itu, Ibunya lalu berpikir untuk memberi kursus internet marketing kepada Habibie. Tak sedikit biaya yang dikeluarkan, tapi smua itu tak sia-sia dan begitu membanggakan. Usaha sang ibu berhasil. Habibie begitu tekun menjalani kegiatannya walau tak pernah lepas dari kursi roda. Hebatnya, ia mampu memainkan mouse dari lima Komputer sekaligus. Dengan ketulusan sang ibu, Habibie bisa sukses hingga mendapat penghasilan sebesar sepuluh sampai lima belas juta perbulannya. Ia juga menulis sebuah buku tentang kisah hidupnya yang berjudul “Kelemahanku adalah Kekuatanku untuk Sukses”.
Terima kasih sobat FanBlog udah berkunjung dan nyimak postingan saya ini. Saya doakan wawasan dan ilmunya makin bertambah ya. Amin :)

0 komentar:

Post a Comment