Cerita Sukses dari Ngeblog

Morning sobat FanBlog. Kebetulan tadi malam saya blogwalking, baca-baca artikel tentang beberapa blogger yang telah sukses dari blognya, hal ini sangat menarik. Menginspirasi saya untuk tetap menjadi seorang blogger. Syukur-syukur saya bisa mengikuti jejak blogger yang sukses itu. amin ya Allah.
Faktanya memang banyak lho sobat FanBlog, blogger yang benar-benar sukses meraup keuntungan. Dalam hati saya bertanya, kapan ya saya bisa seperti itu? Suatu saat! Pasti! Baiklah, saat ini yang saya pikir jadikan dulu kegiatan blogging ini sebagai hobi. Insyaallah seiring berjalannya waktu, sukses akan menghampiri. iya kan sobat? :)
Postingan kali ini, saya ingin berbagi kisah inspirasi orang-orang yang suskes hanya dari sebuah blog. Kesuksesan itu tak luput dari yang namanya usaha, kerja keras, ulet, dan terus semangat. Memang tak mudah untuk meraih sukses. Sobat FanBlog pasti tau, selalu banyak rintangan dalam hal apapun. Hidup ini memang penuh rintangan. Tapi tak usah khawatir, selalu ada jalan dan solusi untuk menghadapinya. Tujuan dari kegiatan blogging bagi setiap individu pasti berbeda-beda. Namun  kebanyakan pasti ingin blognya itu menghasilkan uang. Nah, gimana sih caranya? Apakah kita harus benar-benar ahli dalam bidang ini? Tidak. Kita yang tak tau apa-apa tentang blog juga bisa sukses seperti Asri Tadda. Awalnya ia juga tak memiliki keterampilan dan tak tau apa-apa tentang internet atau blog. Ia belajar secara otodidak. Keluarganya  kurang mendukung kegiatannya ini, tapi ia terus melangkah dan bisa sukses. Kuncinya satu, semangat! hingga sekarang, ia memiliki 200 blog dengan bermacam tema. Wow, 200 blog lho sobat? hah kebayangkan?
Kisah lain yang sangat menginspirasi adalah kisah Habibie Afsyah. Seorang pria yang tubuhnya kian mengecil dan nyaris lumpuh akibat penyakit yang menyerangnya. Melakukan segala aktifitas di kursi roda. Tapi hal tersebut tak membuatnya patah semangat dalam menjalani hidup. Yang lebih mengejutkan, ia memiliki IQ sangat tinggi diatas rata-rata. Ia mampu menamatkan sekolahnya hingga bangku SMA. Setelah itu ia menekuni bisnis internet dengan kemauan yang luar biasa, pantang menyerah dan semangatnya yang menggebu. Berawal dari menjadi affiliate dari amazon.com sampai mendapat komisi sebesar $2000 lebih atau mencapai sepuluh juta perbulan. Kemudian ia memasang google Adsense dan mendapat penghasilan sebesar $13000. Ibundanya begitu bangga pada Habibie Afsyah dengan kesuksesan yang diraihnya.
Selain kisah Asri Tadda dan Habibie Afsyah tadi, masih banyak lho kisah sukses blogger lainnya. Gimana tuh sobat? Anda ingin seperti mereka? Lakukanlah semaksimal mungkin yang Anda bisa, jangan pantang menyerah, terus semangat dan usaha. Insyaallah kita bisa menjadi blogger sukses selanjutnya. Amiin.

0 komentar:

Post a Comment