Cara Membuat Blog di Blogger.com

Hallo sobat blogger. Kali ini saya akan memberikan informasi untuk Anda yang ingin membuat blog. Mungkin diantara Anda ada yang masih bingung gimana sih cara membuatnya?. Disini sobat tidak akan bingung-bingung lagi karena saya akan memberikan cara-caranya. Untuk pemula saya sarankan baiknya menggunakan blog berbasis gratis terlebih dahulu. Tapi semua itu tergantung keinginan Anda. Disini saya menggunakan blog berbasis gratis yaitu blogger.com.  Perlu sobat ketahui bahwa untuk membuat blog disini, harus mempunyai akun gmail sebagai syarat untuk membuat blog. Jika sudah punya akun gmail, yang pertama sobat lakukan adalah login ke Blogger.Com Kemudian Anda akan dihadapkan pada halaman yang memuat tentang konfirmasi nama  tampilan Anda, Isikan dengan nama Anda supaya mudah. Setelah itu klik lanjutkan ke blogger untuk kemudian membuat blog Anda dengan mudah
Setelah itu anda harus mengisi judul serta Alamat blog.
Isi judul dan alamat blog sesuai keinginan. Apabila suatu saat nanti anda bosen dengan judul dan alamat blognya, Anda dapat mengubahnya pada setelan yang terletak di dalam halaman blogger. Setelah step diatas dilakukan secara langsung Anda akan dihadapkan dengan halaman mengenai blog Anda sudah dapat digunakan.
Kemudian anda perlu tahu tentang settingan pada Blogger.Com yaitu setting Seo On Page Pada Blog baru yang anda buat. Langsung saja perhatikan cara dibawah ini :
  • Setelah blog Anda jadi, Kemudian Klik Pada Judul Blog Anda
  • Kemudian Menuju Ke Tab Setelan Atau Setting Jika Dashboard Anda Dalam Bahasa Inggris.
  • Isi tab judul dan deskripsi sesuai dengan keinginan Anda.
  • Kemudian Anda menuju tab pos dan komentar dan setting. Setelah itu langsung menuju bahasa dan pemformatan dan setting.
  • untuk tab preferensi  penelusuran juga selular dan email Anda isi berdasarkan kebutuhan blog Anda sendiri.
Ya itulah langkah-langkah dalam membuat blog di blogger. Selamat mencoba dan selamat bergabung didunia blogging :D

0 komentar:

Post a Comment