Fitur Setelan Dasar Blog


Halooo.. saya datang kembali dengan postingan yang baru nih :)
Sobat FanBlog sudah pada tau belum nih fitur pada setelan di blog? Ada yang tau, ada yang masih buram mungkin ya. Dari menu setelan ini terdapat banyak fitur. Namun, kali ini saya akan membahas fitur yang tersedia pada Setelan Dasar yang terdiri atas:

1.       Judul
Anda bisa mengubah judul blog dengan cara klik tombol edit. Judul blog berisi kata kunci utama yang Anda incar. Gunakan judul antara 5-8 kata.
2.       Deskripsi
Berisi penjelasan dari judul Anda tadi. Deskripsi ini akan ditampilkan pada header blog dibawah judul. Isi juga dengan kata kunci dari blog Anda. Bisa diisi hingga 500 karakter termasuk spasi, tanda penghubung, dan karakter lainnya.
3.       Privasi
Pada setelan ini terdapat dua pilihan:
Tambahkan blog Anda ke cantuman kami? Yaitu untuk mengatur apakah blog Anda terdaftar dikumpulan blog blogger.com atau tidak.
Biarkan mesin pencari menemukan blog anda? Yaitu untuk menentukan apakah blog Anda boleh dirayapi oleh robot search engine seperti Google atau tidak.
Pilih Ya pada keduanya. Gunakan pilihan “Tidak” jika Anda tidak ingin blog Anda diketahui publik. Semua itu tergantung sobat FanBlog.
4.       Alamat Blog
Fitur ini digunakan jika Anda ingin mengganti nama subdomain.
Catatan: jangan ubah alamat blog jika blog Anda sudah dikenal bahkan terkenal, karena hal itu akan membuat Robot Mesin Pencari bingung dan penggemar blog Anda pun ikut bingung karena alamat yang lama sudah tidak digunakan lagi. Otomatis, jumlah pengunjung akan berkurang drastis. Angka alexa rank akan semakin besar pula.
5.       + Tambahkan Domain Khusus
Pilihan ini hanya bisa digunakan jika Anda sudah membeli domain baru atau memiliki domain gratisan sehingga alamat blog Anda menjadi .com atau .net dll, tanpa embel-embel .Blogspot. contoh: fantasiblogging.com
6.       Penulis Blog
Fitur yang satu ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin blognya dikelola banyak orang atau dikelola beberapa teman Anda seperti blog komunitas. Penulis tersebut hanya bisa ikut membuat artikel dan mem-postingnya tanpa bisa mengedit post yang sudah ada dan tanpa mengubah setelan apapun dari blog Anda.
7.       Pembaca Blog
Fitur ini digunakan untuk mengatur siapa saja yang boleh membaca tulisan Anda di blog.

Semoga bermanfaat ya postingan tentang fitur setelan dasar blog ini. jangan lupa tinggalkan saran dan komentarnya :)
 

0 komentar:

Post a Comment