Menambah Penghasilan Blog

Pernah ga sih sobat FanBlog bertanya, gimana blog kita menghasilkan uang? Gimana hal itu bisa terjadi? Sebenarnya banyak cara untuk membuat Blog kita menghasilkan uang. Salah satunya dengan program PPC, yaitu program Pay Per Click. Sesuai namanya dengan program ini kita akan dibayar per klik. dengan "Klik" saja?. Wah, gimana ya maksudnya?
Jadi gini sobat, pemilik program PPC akan menaruh iklannya pada Blog kita. Setelah itu kita akan dibayar sesuai tarif yang sudah ditentukan oleh pemilik program setiap terjadi klik pada iklan tersebut. Lalu dari mana pemilik program bisa membayar kita?
Pemilik program PPC bertindak sebagai perantara yang mempertemukan Advertiser (pemasang iklan) dan kita sebagai Blogger (Publisher). Advertiser membayar pada program PPC. Kemudian sebagian bayaran dari Advertiser ini akan diberikan kepada Publisher yang bergabung yang akan menyajikan iklan pada Blog.

Sekarang ini sudah banyak sekali situs yang bergerak dalam program PPC, baik situs luar negeri maupun situs dalam negeri. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang beberapa situs PPC lokal yang sudah dipercaya banyak Blogger dan terbukti membayar. Siapa tahu saja dengan informasi ini, sobat tertarik untuk bergabung dengan salah satu situs PPC yang saya berikan untuk menghasilkan uang dari Blog sobat. Kan lumayan sedikit-sedikit untuk menambah uang
saku hhe.

1. IdBlogNetwork
 

IdBlogNetwork yang biasa di singkat IBN ini adalah salah satu situs jaringan iklan terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, iklan di dalamnya adalah brand-brand ternama. Tarif per klik yang akan dibayar IBN pada publisher-nya adalah Rp. 500 sampai Rp. 2000. Harga yang terhitung tinggi untuk PPC lokal. Namun, dengan pembayaran yang menggiurkan ini IBN tidak sembarangan menyetujui publisher yang ingin bergabung. Selain itu untuk melakukan Pay Out IBN memberikan minimum payout yang besar.

2. Kliksaya
   

Untuk yang satu ini mungkin Anda tidak akan merasa asing. Karena telah banyak Blogger yang telah bergabung dan menampilkan iklan dari PPC ini pada Blog-nya. PPC ini tidak lain adalah Kliksaya yang memberikan bayaran Rp. 600 per klik-nya dan minimum payout yang bisa dilakukan adalah Rp. 60.000. Jadi tidak membutuhkan waktu yang lama Anda bisa mencairkan pembayaran dari Kliksaya. Untuk bergabung dengan program ini syarat yang diberikan Kliksaya adalah Blog yang didaftarkan harus memiliki 10.000 pageview per bulanya, dan Pada saat mendaftar jadi publisher, Anda harus mengirimkan screenshot KTP.

3. AdsenseCamp
   

Situs PPC selanjutnya adalah AdsenseCamp yang membayar Rp. 400 per klik dan kita bisa melakukan payout setelah mencapai Rp. 100.000. PPC ini tidak memberikan syarat yang berat sehingga setiap Blog akan mudah didaftarkan menjadi Publisher. Namun dengan hal ini kita jangan meragukan keaslianya. AdsenseCamp benar-benar membayar Publishernya.

4. Adrewa
   

Adrewa adalah program PPC yang terhitung masih baru namun patut dicoba. Setiap klik yang terjadi pada iklan Adrewa akan dihargai sebesar Rp. 250 untuk Publisher. Namun pihak Adrewa memiliki misi untuk menjadi situs PPC yang terus berkembang dan harga per klik pun menjadi meningkat sampai Rp.500 atau bahkan Rp.1000.

5. Pemasang
   

Situs PPC yang akan saya berikan terakhir adalah pemasang.com. Perbedaan dari situs ini adalah iklannya yang ditampilkan secara inline di mana iklan dari PPC umumnya adalah iklan banner dan teks. Iklan inline maksudnya, iklan disajikan pada teks/kata yang sesuai dengan kata dalam konten Blog Anda. Teks/kata yang kebetulan sesuai dengan kata kunci iklan pada pemasang.com, otomatis akan berubah menjadi berupa link. Setiap klik iklan, publisher akan dibayar biasanya sebesar Rp.400. Walaupun harga yang ditawarkan tidak begitu besar, namun situs ini tetap terpercaya.
Informasi yang sangat menarik buat? Silakan untuk Anda sobat FanBlog yang ingin bergabung dengan salah satu situs PPC  diatas, cari tau lebih lanjut. Insyaallah saya pun akan posting bagaimana cara bergabung dengan situs tersebut. Ditunggu saja ya sobat.
 

0 komentar:

Post a Comment